Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promotor: U2 Main di Jakarta kalau Bono Setuju

Kompas.com - 16/04/2010, 11:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Manajemen U2, band kenamaan dari Irlandia, telah bersedia menggelar konser mereka di Jakarta. Tinggal tunggu persetujuan Bono, sang vokalis dan pentolan grup tersebut, terwujudlah salah satu impian besar banyak penikmat musik di Indonesia itu.

 

Pihak Original Production mengaku telah melakukan pendekatan terhadap manajemen U2 selama tiga tahun. "Bagi saya, sangat sulit untuk bisa bertemu secara tatap muka dengan U2. Saya sudah melakukan pendekatan dari tiga tahun lalu," kata Tommy Pratama, promotor dari Original Production, di Jakarta, Kamis (15/4/2010). "Kami hanya menunggu jawaban dari Bono. Kalau dari manajer U2, mereka sudah setuju, karena saya sempat berbicara secara langsung untuk meminta U2 melakukan konser di Indonesia," kata Tommy lagi.

 

Asal tahu saja, Bono secara pribadi sudah membuat komitmen, ia dan U2 tak akan menggelar konser di negara-negara yang tidak atau kurang peduli terhadap masalah kemanusiaan dan lingkungan hidup, termasuk soal kemiskinan dan global warming. "Di Indonesia sendiri masalah tersebut masih kurang diperhatikan," ujar Tommy.

 

Menurut Tommy, sebenarnya pihak U2 tidak mengajukan banyak syarat untuk menggelar konser. "Mereka menginginkan agar konser mereka dilakukan di tempat dengan kapasitas terbesar. Saya sudah meyakinkan bahwa Indonesia punya stadion, Gelora Bung Karno, yang paling besar di Asia Tenggara," terang Tommy, yang masih akan melakukan pendekatan dengan U2 di London, Inggris.

 

Sebelum mimpi besar itu terwujud, Original Production akan mengadakan konser One World One Love World Tour Michael Bolton di Jakarta pada 17 Mei 2010. Sesudah itu, pada 16-30 Juni, mereka akan menggulirkan tur band FireHouse di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, dan Bali. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com