Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Puisikan Krisis Air

Kompas.com - 17/04/2010, 23:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com--Putri Indonesia 2005 , Nadine Chandrawinata mengaku tak bisa menutup mata dengan krisis air yang sedang melanda sebagian besar umat manusia di dunia. Sebagai wujud simpatinya, Nadi akan mempuisikan krisis air pada Minggu 18 April 2010 dalam konser amal Life Earth di Bali.

 

"Air adalah oksigen dan kita butuh oksigen, karena itu aku berupaya memberikan apa yang aku bisa," ungkap Nadine saat ditemui di Jalan Asem II No. 80, Jakarta Selatan, Sabtu ( 17/4/2010).

 

Dalam konser amal Life Earth, puisi Nadine akan menutup sebuah lagu Krisis Air yang dicipta oleh duo personel grup band Slank Kaka (vokal) dan Bimbim (drum), yang juga kolaborasi antara Sherina Munaf, Dwiki Dharmawan, dan Marshanda. "Dan aku dikasih kesempatan untuk memberikan sepatah dua patah kata dalam bentuk puisi. Ini juga hasil curahan hati aku," kata Nadine.

 

Nadine yang juga pernah membintangi film "Realita Cinta dan Rock n' Roll" itu senang bisa ambil bagian dalam konser Life Earth. "Aku melihat ini momen yang sangat spesial bahwa Indonesia dikasih kesempatan sama dunia untuk membuat sebuah perubahan yang positif," ujar Nadine.

 

Nadine juga tak lupa menyerukan agar menjaga dan melestarikan air. "Kita butuh air, karena itu kita harus terus jaga dan lestarikan, karena susah mendapatkan air bersih. Saya yakin semua yang terlibat dalam Life Earth ini adalah ada kerinduan," ucapnya.

 

Walau demikian Nadine sdar perubahan itu harus mendapat banyak dukungan. "Memang perubahan itu tidak gampang, mudah-mudahan kita bisa menjadi yang pertama dan mudah-mudahan ada penerusnya karena kita butuh dukungan semua umat manusia di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com