Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memes: Ajakan Reuni

Kompas.com - 19/04/2010, 11:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama tak ”beredar”, para musisi senior mengonsolidasikan diri untuk membangkitkan lagu-lagu era 1980-1990-an. Salah satu penyanyi yang terlibat adalah Meidyana Maimunah (44) atau Memes. Dia mewakili generasi 1990-an.

Awalnya, kata Memes, ada acara kumpul-kumpul di rumahnya. ”Waktu itu ulang tahun Mas Addie (Addie MS, suami Memes).”

Perbincangan santai para musisi senior, di antaranya Utha Likumahuwa, Ikang Fawzi, Adjie Soetama, Addie MS, Oddie Agam, dan Mus Mudjiono, itu melahirkan gagasan membuat sesuatu bagi musik Tanah Air.

”Mewakili generasi 1990-an ada saya, Rida, dan Lilo,” kata Memes yang sedang menyiapkan album solo ke-9.

Mereka sepakat mengaransemen ulang lagu-lagu lama dan menyanyikannya dengan cara berbeda.

Lagu-lagu lawas yang mayoritas ciptaan Oddie Agam dan Adjie Soetama itu ”dihidupkan” kembali dengan beragam versi. ”Di album itu saya menyanyikan lagu ’Rembulan’,” katanya.

Tak disangka, album itu disambut baik masyarakat. ”Memang ada kekosongan lagu-lagu 1980-1990-an, jadi waktunya pas. Tak hanya orang tua, remaja pun banyak yang suka,” kata Memes.

Selain lagu lama, ada satu lagu baru, ”Reuni”, yang dibuat dekat dengan generasi kini. ”Ceritanya soal reuni yang diawali dari Facebook. Lagu ini diharapkan menjadi anthem bagi mereka yang ingin reuni,” katanya. (AMR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com