Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Nebeng "Make-up" Tantenya

Kompas.com - 21/04/2010, 12:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi Afgan Syah Reza (20) ternyata tak memiliki perlengkapan make-up sendiri. Ia mengandalkan produk rias wajah milik bibi alias tantenya.  

Ketika baru terjun ke dunia tarik suara dan mulai tampil, pada usia 15 tahun, Afgan harus di-make-up. "Umur-umur segitu kan rawan jerawat, karena masa puber. Agak bermasalah sih. Karena keseringan di-make-up, jadinya jerawatan," cerita pelantun "Terima Kasih Cinta" dan  "Bukan Cinta Biasa" ini.

Tetapi, meskipun pernah bermasalah dengan produk rias wajah, ia tak memiliki perlengkapan make-up sendiri. "Sejauh ini sih enggak punya, karena ke mana-mana selalu ditemani tante saya dan make-up dia banyak banget. Ya, paling saya pakai make-up dia aja," ungkapnya.

Dalam berias wajah, ungkap Afgan lagi, ia tak menggunakan alas bedak. "Pernah saya nyobain, terus di-shoot sama Mama. Tapi, kok hasilnya seperti ini, lehernya coklat, mukanya putih. Makanya, setelah itu, enggak pernah pakai lagi, mau senatural mungkin," papar pemain film Cinta 2 Hati ini.

Untuk perawatan mukanya, Afgan tidak mau repot. Ia hanya menjaga kebersihannya dengan mencucinya. "Kalau saya, enggak terlalu suka yang gimana-gimana, seperti facial. Paling, cuci muka aja," ujarnya.

Selain peduli kepada kebersihan wajahnya, Afgan juga memerhatikan berat badannya. Akunya, ia pernah mengalami kenaikan bobot tubuh hingga 20 kg tanpa disadarinya. "Ternyata, paling berat menjaga berat badan. Karena saya orang yang enggak pernah nyadar, makanya harus dikasih tahu orang dulu, baru saya turunin berat badan. Apalagi, kemarin main film, makanya saya turunin berat badan," ceritanya lagi. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com