Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Urban Jazz Crossover 2010 Menjual Achmad Albar

Kompas.com - 21/04/2010, 22:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Urban Jazz Crossover 2010 akan segera digelar akhir April ini. Seperti biasa, pertunjukan musik yang memadukan berbagai genre musik lain dengan jazz itu kembali menghadirkan artis-artis musik dari luar jazz, termasuk Achmad Albar. 

Setelah sukses menampilkan artis-artis musik dari luar jazz pada 2009, seperti Andy "/rif" dan Candil, yang sama-sama mengusung musik rock, Urban Jazz Crossover melibatkan vokalis grup rock God Bless, Achmad Albar. "Awalnya, saya bercanda, gimana ya kalau Achmad Albar nyanyiin jazz," kata Associate Brand Manager Dji Sam Soe, Rama Ishwara, dalam jumpa pers pergelaran yang disponsori oleh produsen rokok tersebut, di Jakarta, Rabu (21/4/2010). Canda Rama itu ditanggapi serius oleh Music Director Urban Jazz Crossover 2010, Eki Puradiredja.

Tawaran Eki langsung disambut oleh penyanyi yang akrab disapa Iyek itu. "Untuk dua tahun yang terakhir Urban Jazz Crossover sudah banyak didengar oleh Mas Achmad Albar. Begitu saya ajak dan dia nyaman dengan lagunya, ya langsung oke saja," terang Eki.   

Karena Iyek merupakan legenda hidup musik rock, lanjut Eki, ada perlakuan istimewa baginya. "Kami akan mempertahankan warna rocknya dan dengan warna crossover tentu akan menarik," terangnya lagi. 

Bukan penampilan Iyek saja yang diharapkan bisa menjadikan Urban Jazz Crossover 2010, yang diturkan ke Medan (30/4/2010), Bandung ( 7/5/2010 ), Semarang (21/5/2010), Jakarta (11/6/2010), dan Surabaya (18/6/2010), tontonan yang mengasyikkan. Bumbu musik etnik dijamin oleh Eki akan menjadi nilai tambah. "Pada 2010 banyak hal yang ditawarkan. Kami tahun ini menawarkan genre etnik kontemporer, ini akan menjadi surprise," ujar Eki. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com