Sandhy Sondoro Tunggu Tawaran Iwan Fals

Kompas.com - 21/04/2010, 23:28 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis, gitaris, sekaligus pencipta lagu, Sandhy Sondoro, mengaku sangat mengidolakan artis musik legendaris Iwan Fals. Karenanya, tak salah apabila Sandhy memilih single hit "Yang Terlupakan" milik Iwan untuk diaransemen dan dinyanyikannya dalam Urban Jazz Crossover 2010. 

"Saya akan bawain empat lagu. Yang jelas sih bakal bawain lagunya Bang Iwan Fals 'Yang Terlupakan', terus ada lagunya Motley Crue," jelas Sandhy saat ditemui di Jakarta, Rabu (21/4/2010), seusai jumpa pers Urban Jazz Crossover 2010, yang disponsori dan digelar oleh produsen rokok Djie Sam Soe.

Penyanyi lagu "Malam Biru" ini sengaja memilih "Yang Terlupakan" untuk menjadi lagu utama dalam acara musik jazz campursari, yang mulai diadakan pada 30 April 2010 mendatang di Medan, tersebut. "Saya yang pilih lagunya, karena saya memang ngefans sama Bang Iwan," katanya.

Masih kata Sandhy, ia mengidolakan Iwan sejak masa studinya di Jerman. "Sambil nongkrong-nongkrong main gitar enggak tahu kenapa selalu nongol lagu itu. Saya nyayikan lagu itu dalam versi saya," ceritanya.

Pada kesempatan yang sama, Sandhy menyampaikan keinginannya untuk berkolaborasi dengan artis musik idolanya itu. "Saya belum pernah ketemu Bang Iwan, karena saya enggak punya nomor teleponnya," ucap Sandhy. "Tapi, kalau dianya mau duet, ya mau banget. Tapi, kalau enggak bisa, ya enggak dipaksakan," tambahnya. 

Lanjut Sandhy, "Namanya sama-sama seniman, saya tahu cara bergaul dengan seniman. Enggak perlu, 'Ayo dong ajak-ajak saya'. Yang pasti sih diam-diam saja, nanti juga diajak kok," harap Sandhy. (FAN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.