Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laskar Pelangi Diterbitkan Internasional

Kompas.com - 23/04/2010, 03:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com--Andrea Hirata mengatakan novel tetralogi "Laskar Pelangi" akan diterbitkan secara internasional ke berbagai Negara.

"Minggu ini menjadi penting dalam karier saya karena empat novel Laskar Pelangi telah mendapatkan agen internasional untuk dijual secara global di luar negeri," kata Andrea di Jakarta, Rabu.

Agen internasional yang akan memasarkan tetralogi "Laskar Pelangi" yaitu Amer and Asia Co. Ltd dari Tucson, Virginia, Amerika Serikat.

"Amer sudah dapat kontrak untuk memasarkan (tetralogi novel Laskar Pelangi) di Vietnam, Mesir, Jerman dan China.

Mengenai royalti, pengarang berambut ikal tersebut mengatakan Penerbit Bentang selaku penerbit novelnya di Indonesia mendapatkan royalty sebesar 12 persen yang nantinya akan dibagi dengannya.

Andrea mengatakan saat ini novel pertama yaitu "Laskar Pelangi" sedang diterjemahkan ke bahasa Inggris oleh penerjemah dari Amerika bernama Angie Leilbane.

"Ini kesempatan kita untuk membuktikan bahwa Andrea tidak hanya jago kandang, tetapi juga bisa go internasional," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com