Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andi Soraya akan Tempuh Praperadilan

Kompas.com - 26/04/2010, 17:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Keluarnya surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) atas kasus pencemaran nama baik yang dituduhkan kepada model Catherine Wilson, membuat artis film Andi Soraya alias Aya kecewa berat. Tak puas, Aya berniat  melakukan upaya praperadilan.

 

"Kami sesungguhnya terkejut dan kecewa atas SP3 itu. Kami kecewa karena Catherine Wilson itu semestinya sudah dipanggil tiga kali oleh penyidik. Konon katanya dia di luar negeri, tapi ketika dia ada semestinya ditangkap dan bukan dikeluarkan surat SP3 itu," tegas kuasa hukum Aya, Rizal Fauzi Ritonga SH saat menggelar jumpa pers di kawasan Tebet Dalam, Jakarta Selatan, Senin (26/4/2010).

 

Atas dasar keluarnya SP3 tersebut secara sepihak, Rizal berniat melakukan upaya praperadilan untuk kliennya. "Untuk itu kita mempertimbangkan upaya serius untuk mempertimbangkan upaya praperadilan," tegas Rizal lagi.

 

Sebagai langkah awal, Rizal akan mempelajari SP3 yang dikeluarkan tim penyidik. "Sampai sekarang kita belum terima salinan SP3 itu, jadi kami belum tahu kapan bisa melakukan upaya praperadilan," terang Rizal.

 

Sementara perihal kekuatan hukum pada SP3 tersebut, pihak Aya memercayakannya kepada pengadilan. "Biar pengadilan menilai SP3 itu punya berkekuatan hukum apa tidak. Apabila tidak punya kekuatan hukum maka perkara ini akan dilanjutkan ke pengadilan," kata Rizal.

 

Begitu pula dengan Aya, meski berencana akan menempuh upaya praperadilan, mantan istri sirri Steve Emmanuel itu mengaku enggan berlarut-larut dalam masalah. "Bukan kita yang mau berlarut-larut, tapi malah Catherine Wilson sepertinya yang menggampangkan panggilan, dia malah ke luar negeri," tandas Aya. (FAN)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com