Sekretaris Kota Samarinda Diperiksa

Kompas.com - 28/04/2010, 19:29 WIB
Editormade

SAMARINDA, KOMPAS.com - Sekretaris Kota Samarinda Fadly Illa dan empat pegawai PT Perusahaan Listrik Negara Wilayah Kalimantan Timur diperiksa sebagai saksi kasus korupsi di Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur di Kota Samarinda, Rabu (28/4/2010).

Demikian penjelasan Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Kaltimm Baringin Sianturi kepada pers. "Sekretaris Kota Samarinda diperiksa pertama kali dengan status sebagai saksi," kata Baringin.

Pemeriksaan itu untuk mendukung penyidikan penggelembungan dana pembebasan lahan untuk pembangunan gardu induk PLN di Kecamatan Samarinda Ilir. Dalam penyidikannya, Kejati Kaltim telah menjebloskan tujuh pejabat Pemerintah Kota Samarinda sebagai tersangka ke Rumah Tahanan Negara Samarinda dan menetapkan tiga tersangka lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.