Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sammy Menangis Minta Direhab

Kompas.com - 29/04/2010, 13:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Mantan vokalis grup band Kerispatih, Hendra Samuel Simorangkir alias Sammy, berkeinginan sembuh dari ketergantungan narkoba. Kepada sang ibu, Tiur Ida Simorangkir, Sammy menangis agar ia bisa menjalani rehabilitasi dari ketergantungan terhadap obat-obatan.

"Dia sempat nangis kemarin (Rabu) malam. Dia bilang, 'kapan, Ma, aku mau direhab. Aku memang mau direhab'," tutur Tiur Ida Simorangkir menirukan ucapan anaknya saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (29/4/2010).

Menurut Tiur, Sammy berkeinginan demikian setelah ia direkomendasikan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk segera menjalani rehabilitasi. "Dari BNN juga sudah ada rekomendasi untuk rehab. Kalaupun keputusannya rehab, ya udah enggak usah sidang-sidang segala," kata Tiur.

Tiur sendiri belum menentukan sikap atas keinginan Sammy. Dia mengakui, meski cukup yakin dengan sikap anaknya, ia masih dihantui kekhawatiran dengan kondisi di lingkungan rehab. "Khawatirlah. Ya pasti kenalan (sama bandar). Pasti di sana bisa satu sel sama bandar," ungkap Tiur. "Lagi pula di sana, masuk 'SD" bisa keluar 'profesor'," ujarnya. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com