Clarkson Minta Penonton Stop Teriak

Kompas.com - 30/04/2010, 12:38 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Walaupun sempat diprotes beberapa pihak karena konsernya di Jakarta disponsori oleh produsen rokok dan diisukan batal manggung di kota ini, juara lomba nyanyi American Idol 2002, Kelly Clarkson, nyatanya mendapat sambutan hangat dari para penikmat nyanyian-nyanyiannya di Jakarta. 

Dalam konsernya yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Kamis (29/4/2010) malam, dalam rangka All I Ever Wanted Tour-nya, Clarkson langsung menyapa kira-kira 5.000 penonton dengan tiga lagu pembuka "All I Ever Wanted", "Miss Independent", dan "I do not Hook Up". Berbeda dengan kesan glamornya dalam pergelaran grand final American Idol 2002, ia di Jakarta tampil kasual dengan t-shirt hitam bertulisan Pink Floyd dan celana jins ketat. 

Sesudah menyapa para penonton, Clarkson, masih bersama bandnya, menghibur dengan lagu "Impossible" dari album barunya, yang berjudul sama. Berikutnya, ia kembali menghangatkan Tennis Indoor Senayan dengan "That I Would be Good", yang menjadi single jagoan dan sebelumnya dipopulerkan oleh vokalis Alanis Morissette. Setelah itu, ia menyajikan musik electronic dance lewat "If I Can't Have You" dan "Never Again". 

Ketika Clarkson, yang terlihat lebih gemuk malam itu, menyuguhkan salah satu hit-nya yang terkenal di Indonesia, "Breakaway", tanpa dikomando, para penonton menyanyi bersama. Sesudahnya, mereka yang memenuhi bangku-bangku tribun dan lantai festival pun tidak henti-hentinya berteriak histeris. "Kalian tidak perlu teriak-teriak. Besok kalian akan kehabisan suara," canda Clarkson menanggapi mereka, yang justru makin disambut histeris oleh para penggemarnya. "Oke saya suka itu. Coba kalian beri saya (teriakan) sekali lagi," tambahnya. Mereka pun kian berteriak.

Clarkson kembali menyapa mereka, "Oke kalau kalian mau teriak. Terserah kalian. Saya cinta kalian," sebelum "Lies", sebuah medley, dan "Behind These Hazel Eyes" dinyanyikannya dengan iringan musik akustik untuk meredam histeria itu. 

Seusai akustikan, konser Clarkson kembali meriah ketika "Save You", "I Want You", dan "Dont Let Me Stop You" disuguhkan dengan musik band, lengkap dengan iringan permainan biola. 

Tiba-tiba saja tata cahaya panggung meredup hingga padam. Spontan para penonton berteriak, "We want more, we want more,". Tak lama berselang, pemain turntable yang mengiringi Clarkson sejak awal konser langsung unjuk gigi dengan tampil solo, sebelum Clarkson kembali ke pentas dan menyanyikan "Already Gone". 

Clarkson, yang berbalut blazer semiformal, mengenakan syal hitam bertabur payet warna-warni, dan rambut dikuncir, menutup aksi malam itu dengan lagu-lagu yang paling ditunggu, "Since You've been Gone", "Seven Nation Army", dan "My Life would Stuck with You". (FAN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.