Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lady Gaga Paling Berpengaruh

Kompas.com - 03/05/2010, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi pop Lady Gaga akhirnya masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time. Untuk kategori artis, ia menduduki urutan pertama.

Lady Gaga mengalahkan deretan artis top lainnya, di posisi kedua sampai kesepuluh adalah Conan O'Brien, kathryn Bigelow, Oprah Winfrey, Velery Gergiev, Robert Pattinson, Ashton Kutcher, Suzanne Collins, Taylor Swift, dan Neil Patrick Harris. Gaga dianggap sangat berpengaruh di kalangan anak-anak muda dan dunia pop pada umumnya karena ia dianggap konsisten dengan mengusung tema yang khas.

"Seni yang dibawa Lady Gaga bisa dianggap menangkap periode generasi saat ini. Dia bukanlah pemeran pop. Dia memang artis panggung sebenar-benarnya,' kata Cyndi Lauper, penyanyi pop peraih Grammy yang menulis soal Lady Gaga untuk Time.

Lady Gaga belum mau berkomentar soal daftar itu. Ia sedang berkonsentrasi untuk latihan bersama kru. "Berlatih hingga kita berdarah-darah. Keringat, kesetiaan, plus entakan kaki. Rasanya saya sudah lama menanti untuk merilis lagu kesukaan saya dari album The Fame Monster," begitu Gaga menuangkan perasaannya di laman Twitter-nya.

"Untuk menjadi populer, Lady Gaga hanya membutuhkan dua album. Orang-orang akan terkejut, ternyata dia masih muda, baru 24 tahun," demikian komentar Lauper. (KOMPAS/WENN/AMR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com