Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seyfried: Eksplorasi Seks Itu Penting

Kompas.com - 03/05/2010, 10:34 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktris Amanda Seyfried (24), yang beradegan asmara lesbian dengan Julianne Moore dalam film Chloe, mengatakan bahwa mengeksplorasi seksualitas itu penting bagi mereka yang sudah beranjak dewasa. 

Seyfried mengaku, ketika tinggal di kampung halamannya, kota kecil Allentown di Pennsylvania (AS), ia merasa takut akan seks. "Kita harus berpikiran terbuka. Saya tak mengatakan bahwa orang-orang Amerika berpikiran sempit. Saya pernah tinggal di New York dan Los Angeles. Tapi, di tempat saya dibesarkan, Allentown, Pennsylvania, ada pola pikir kota kecil yang membuat saya merasa bahwa seks itu salah," kata Seyfried kepada majalah Stella.

"Ketika kakak saya kehilangan keperawanannya, saya berpikir bahwa itu kotor dan menjijikkan, dan saya takut akan seks. Saya ingat, saya berkelahi dengan teman saya ketika saya pertama kali menyentuh seorang anak laki-laki dan tak mengatakan hal itu kepadanya. Ia marah kepada saya bukan karena saya tidak mengatakan hal itu kepadanya, melainkan karena saya telah melakukan hal itu," cerita Seyfried.

Seyfried mengaku bahwa keluar dari kampung halamannya membuat pandangannya mengenai seks berubah. "Keintiman itu merupakan suatu hal yang indah. Itu tidak salah, tak seperti yang saya pikir sebelumnya. Mengeksplorasi seksualitas anda itu penting ketika anda beranjak dewasa," tuturnya. (femalefirst.co.uk/ATI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com