Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Miyabi Tayang 6 Mei

Kompas.com - 05/05/2010, 09:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah tertunda lebih dari enam bulan dan sempat menjadi kontroversi, film Menculik Miyabi yang dibintangi Maria Ozawa alias Miyabi (24) akan tayang di bioskop mulai 6 Mei besok. Film yang sebagian lokasi shooting-nya di Tokyo, Jepang, Maret lalu, itu telah lulus sensor di Lembaga Sensor Film (LSF).

Film berdurasi 90 menit ini merupakan film layar lebar pertama bagi Miyabi. Film berjenis komedi remaja ini dibintangi Miyabi karena artis tersebut dinilai masih sesuai dengan gaya hidup anak muda. Dalam film ini tidak ada adegan hot Miyabi yang di Jepang dikenal sebagai bintang film biru.

Untuk shooting film ini, rumah produksi Maxima Pictures khusus mendatangkan tim ke Tokyo, Jepang, pertengahan Maret lalu. Tim itu khusus menangani pengambilan gambar Miyabi. Proses shooting yang dilakukan di Tokyo memakan waktu hampir dua pekan.

Wartawan Warta Kota Celestinus Trias HP sempat menemui Miyabi di sela-sela shooting di Tokyo. Miyabi mengungkapkan bahwa bermain dalam film layar lebar dengan durasi panjang ini adalah pengalaman pertamanya. "Ini sekaligus pengalaman pertama saya bermain di film Indonesia," ucapnya.

Memerankan gadis muda bernama sama dengan dirinya—Miyabi—yang sudah bekerja dengan gaya ABG yang energik, artis Jepang ini mengaku sangat tersanjung. Meski awalnya khawatir karena belum pernah bermain di film komedi, gadis kelahiran Hokkaido ini merasa lebih ringan saat shooting karena banyak dibantu kru film dari Indonesia.

"Yang paling menakjubkan, film ini adalah film komedi ala Indonesia. Satu tantangan baru buat saya. Hal ini bukan persoalan apa yang dikatakan tentang saya oleh banyak orang, tapi bagi saya yang bekerja di dunia entertainment hal ini sangat menyenangkan," ujar cewek blasteran Jepang-Kanada-Perancis ini.

Selama shooting di Tokyo, artis hot yang sudah fasih berbahasa Inggris ini tidak mengalami banyak kesulitan. Dia yakin bisa menyesuaikan diri dengan karakter kerja kru film Indonesia. Gambar-gambar adegan Miyabi akan muncul di pembukaan, pertengahan, dan di akhir film.


Dalam film ini, tokoh Miyabi mendapat tugas menjemput pemenang kuis di Jakarta guna dibawa ke Tokyo. Namun, yang terjadi justru Miyabi diculik oleh tiga pemuda yang terobsesi tokoh cantik Jepang itu.

"Saya juga senang sekali bisa bermain dengan bintang muda Indonesia. Ternyata meski serius dalam shooting, mereka dan kru masih bisa meluangkan waktu untuk santai dan bergurau. Saya menikmati ini karena bekerja, tetapi masih bisa bebas. Ini pengalaman yang tidak terlupakan," ucap Miyabi.

Film Menculik Miyabi yang disutradarai Findo Utama ini akan diputar serentak di bioskop mulai 6 Mei. Menurut produser Maxima Pictures, Ody Mulya Hidayat, film ini sama sekali tidak menampilkan adegan hot karena temanya komedi remaja.

"Semua ditampilkan dalam bentuk pergaulan remaja. Ada yang culun, seenaknya, dan semua tentang kehidupan remaja. Tidak ada adegan yang syur atau buka-bukaan. Karena itu, proses di LSF pun berjalan lancar," kata Ody seraya mengungkapkan, film ini juga dibintangi oleh Herfiza Novianty, Ricky Mocil, Nicky Tirta, dan Kevin Julio.

Ody juga memastikan bahwa film ini akan memperlihatkan sisi yang berbeda dari bintang film porno Miyabi. "Ini benar-benar berbeda dari film-film Miyabi sebelumnya," ucapnya. (Warta Kota/*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com