Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FPI Ancam Razia 'Menculik Miyabi'

Kompas.com - 05/05/2010, 14:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menyikapi rencana penayangan film Menculik Miyabi di bioskop Jakarta mulai Kamis (6/5/2010), Front Pembela Islam (FPI) tetap pada keputusannya, menolak penayangan film tersebut.

Ketua Bidang Ekonomi FPI Mustafa Embong saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Selasa (4/5/2010), bahkan berencana mengambil langkah tegas apabila film tersebut terus diusahakan penayangannya.

Sementara itu, Ody Mulya Hidayat, produser film Maxima Pictures yang memproduksi film Menculik Miyabi, menegaskan bahwa film tersebut telah lulus sensor pihak LSF dan jauh dari kesan film vulgar.

Meski begitu, organisasi massa yang sejak awal lantang menyuarakan penolakannya tetap tak percaya dengan ucapan pihak produser.

Dikatakan Mustafa, pihaknya akan segera menggelar rapat di jajaran dewan pengurus pada Rabu (5/5/2010) ini. "Langkah konkret akan kami tentukan dalam rapat nanti. Mungkin malam Kamis, soalnya ini sudah ada permainan gelap-gelapan," jelas Mustafa.

"Sutradara atau manajemen sudah bermain liar. Kita menjamin tidak akan aman, mereka akan kita kejar karena mereka sudah janji akan batal. Dan kalau sweeping itu kita akan pastikan terjadi," ancam Mustafa. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com