Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iko Uwais Dikalahkan Anak Jalanan

Kompas.com - 06/05/2010, 09:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ini bukan adegan dalam film, ini nyata. Aktor sekaligus pesilat nasional Iko Uwais dikalahkan seorang anak jalanan dari Medan di ajang penganugerahan Indonesian Movie Awards (IMA) 2010. Anak jalanan itu adalah Chairil A. Dalimunthe, pendatang baru yang membintangi film Jermal.

"Aduh... enggak terbayangkanlah. Kesempatan menang memang tipis, tapi berkat doa teman-teman di sana, baraya semuanya yang mendukung saya," ucap Chairil membuka wawancara dengan para peliput usai menerima penghargaan Pendatang Baru Pria Terbaik IMA 2010 di JITECH, Jakarta Utara, Rabu (5/4/2010) malam. 

Melongok ke belakang, sebelum memenangkan penghargaan tersebut Chairil mengaku hanya sebagai anak jalanan di Kota Medan, Sumatera Utara. "Saya seniman jalanan hampir tiga tahunan di Medan," cerita Chairil. 

Nasib mujur datang kepadanya ketika tim produksi film Jermal membuka kesempatan casting. "Saya anak jalanan, ikut sanggar seniman di sana. Rupanya ada casting di situ, terus saya ikut tapi tak berharap bisa main film," kenangnya. 

Meski akhirnya berbuah manis, Chairil belum mau terburu-buru menentukan langkah kariernya ke depan. Bahkan ia hanya ingin kembali ke jalanan. "Itu sih pasti (kembali ke jalanan), karena saya hidup di situ, makan di situ, berpikir di situ," ungkap Chairil. 

Alasannya? "Di jalan saya lebih mudah mengasah bakat, bahkan lebih enak karena bakat akan keluar dengan sendirinya," tutup pria yang mengaku belum menjadi seorang artis itu. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com