Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ah, Ternyata Cuma 'Nongol' Segitu...

Kompas.com - 07/05/2010, 12:36 WIB

GENRE: Komedi, PRODUSER: Ody Wahyu Hidayat, SUTRADARA: Findo Purwono HW,  Bintang: Maria Ozawa, Sabrina Pai, Nicky Tirta, Herfiza Novianty, Hardi Fadhillah, Farish Nahdi, Alessia Cestaro, David Alexandre, Kevin Julio.

KOMPAS.com — Setelah menimbulkan pro-kontra, film Menculik Miyabi yang dibintangi aktris porno asal Jepang, Maria Ozawa alias Miyabi, akhirnya resmi beredar di bioskop Indonesia mulai Kamis (6/5/2010).  Kekhawatiran sejumlah pihak terkait kemunculan Miyabi yang bakal mengumbar aurat dan adegan seronok tak terbukti. Miyabi justru muncul bak perempuan dengan citra yang elegan dan jauh dari kesan esek-esek. Seperti apa kisahnya, berikut sedikit bocoran tentang film garapan sutradara Findo Purnowo HW tersebut.

Alkisah, pada sebuah pagi yang indah di Negeri Sakura sana, Miyabi, seorang model iklan ternama di Jepang, memulai kegiatannya. Ia bangkit dari ranjang tempat tidurnya untuk kemudian bergegas mandi. Sejurus kemudian, ia merendamkan tubuhnya di dalam bath tube.

Ditemani secangkir kopi, pikirannya menerawang jauh. Ia berhasrat untuk berlibur, tapi belum terpikir kota mana yang hendak ia tuju. Nah, di sinilah ia terpikir Jakarta sebagai tujuan liburannya. Kebetulan, sebagai bintang iklan, ia mendapat tugas untuk memberi hadiah pemenang kuis langsung ke Jakarta. Kloplah. Rencana itu pun ditulis Miyabi di blog pribadinya.

Kabar rencana kedatangan Miyabi rupanya dibaca tiga anak muda penggemar berat Miyabi. Tak berlama-lama, ketiganya, Kevin (Nicky Tirta), Bimo (Hardi Fadillah), dan Aan (Farish Nahdi) menuju bandara agar bisa bertemu langsung dengan sang idola. 

Kisah Menculik Miyabi tak lantas mempertontonkan kehadiran Miyabi di Indonesia. Cerita justru lebih menonjolkan konflik antara Kevin dan Mike (David Alexandre), rivalnya dalam merebut hati dara cantik bernama Jessica (Herfiza Novianti).

Sejak masih TK, Jessica sudah memikat hati Kevin. Benih-benih cinta itu terus tumbuh hingga keduanya beranjak remaja. Sial, Mike yang kemudian berhasil merebut  hati Jessica. Pertarungan antara Kevin dan Mike tak terelakkan. Sebuah tantangan diberikan Mike kepada Kevin. Katanya, boleh saja Kevin mendekati Jessica dengan satu syarat, ia harus membawa seorang gadis cantik ke pesta yang bakal digelar Jessica.

Mike sadar betul bahwa Kevin tak bakal mudah melewati tantanganya. Maklumlah, Kevin merupakan lelaki lugu, bahkan terkesan cupu alias culun punya.  

Awalnya, tak ada yang bisa diperbuat hingga sebuah peristiwa menggiringnya ke  petualangan yang tak pernah mereka duga. Sebuah kekacauan menyambut kedatangan Miyabi di bandara justru menjadi langkah awal Aan dan Bimo membantu Kevin mewujudkan keinginan mendekati Jessica dan menerima tantangan Mike. 

Di bandara, kisah itu berawal. Tak hanya ketiganya, ratusan penggemar Miyabi ternyata telah menyemut menanti kedatangan sang bintang. Layaknya penggemar fanatik, mereka kerap menimbulkan kekisruhan yang tak terkendali. Keributan tiba-tiba saja terjadi ketika seorang perempuan berparas oriental melenggang menuju arah mereka. Sontak saja, mereka berlari tak terbendung menyambut kedatangan perempuan itu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com