Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shinta Bachir Suka yang Kental

Kompas.com - 11/05/2010, 10:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Lahir di keluarga Jawa, artis seksi Shinta Bachir (24) tidak hanya suka masakan Jawa yang biasanya cenderung manis. la juga gemar masakan dari daerah lain. Favoritnya adalah rica iga sapi.

Masakan berbumbu khas Sulawesi itu sangat disukainya. Sampai-sampai ia belajar untuk membuatnya sendiri. Tidak terlalu sulit karena gadis yang mengawali kariernva sebagai model iklan dan pemain sinetron ini memang punya keahlian memasak.

"Awalnya beberapa kali aku coba masak rica iga setelah mendapat kiriman dan pernah makan masakan itu ketika sedang berada di Manado dan Makassar. Akhirnya sekarang bisa bikin masakan itu. Jadi, pas lagi pengin banget, tinggal masak sendiri saja," kata Shinta. Dikatakan, bumbu dan rempah yang dipakai dalam rica iga sapi sangat terasa dan kental aromanya.

Di mana biasa makan rica iga sapi? "Kalau beli di Jakarta jarang ya. Jadi aku pilih bikin sendiri. Rasanya sudah sama seperti yang aku makan di Manado dan Makassar dulu. Aku suka masakan itu karena rasanya yang enak dengan bumbu yang kental," ujar bintang film Suster Keramas dan Taring ini. (Warta Kota/cel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com