Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alena Dibikin Repot Lutut Nakal

Kompas.com - 17/05/2010, 18:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kesempurnaan anggota tubuh bagi seorang artis tentu jadi tuntutan utama. Namun, apa daya jika Alena ternyata memiliki cacat di bagian lututnya.

Menurut Alena, bonggol lutut sisi kiri sering lepas dari "rumah"-nya. Akibatnya, penyanyi asal Malang ini harus membatasi gerakannya agar tidak membuat dirinya celaka.

“Tahun 1999 sebetulnya pernah dilakukan operasi, tapi malah terjadi kesalahan sehingga tidak berhasil,” papar Alena ketika ditemui Surya di Hotel Shangri-La baru-baru ini.

Pada tahun 2005, Alena sempat melakukan operasi ulang di Singapura. Untuk mencegah terjadinya pergerakan tulang lutut, tim dokter negeri jiran itu membuat lubang pada bagian tulang lutut dan ototnya dimur. “Biar enggak nakal lagi,” begitu candanya.

Untuk mempercepat penyembuhan, dokter bahkan memberinya setumpuk larangan buat sulung dari empat bersaudara ini agar tak terlalu banyak beraktivitas. Dasar Alena, ia mengaku tak tahan bila tidak beraktivitas.

“Dari buku yang aku baca, proses penuaan itu harus dilawan dengan olahraga. Maka, kupikir kondisi yang kualami ini harus dicari cara agar tetap bisa beraktivitas tanpa menimbulkan rasa sakit,” ungkap Alena yang baru merilis "Bukan Pangeran Impian", single pertama dari album ketiganya.

Alena pun mengaku lega. Kondisi lututnya justru terus menunjukkan peningkatan yang lebih baik. Malahan, jika dulu Alena anti memakai stocking lantaran bentuk pahanya yang tidak simetris, kini peraih predikat Cumlaude dari FISIP Universitas Pelita Harapan, Jakarta, ini malah bisa membanggakan koleksi stocking-nya yang kian beragam. (Pra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com