Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Titans Rajin Bawa CD Asli

Kompas.com - 20/05/2010, 17:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — The Titans rajin membawa CD album mereka ke panggung. Kalau mereka baru mengeluarkan album, CD album baru itulah yang mereka bawa dan perlihatkan ke publik. Tujuan mereka bukan mempromosikan album saja, melainkan juga menyebarkan pesan anti-pembajakan.

"Setiap on air dan off air, kami membawa beberapa keping CD The Titans. Ya, tujuannya agar yang original enggak mati. Kami ingin rakyat Indonesia membeli CD asli lagu-lagu kami," kata Andika Naliputra Wirahardja alias Andika, pemain keyboard The Titans.

Sementara itu, vokalis The Titans, Rizki Abdurahman alias Rizki, mengecam pembajakan. Pasalnya, dengan pembajakan, kerja keras mereka untuk mencipta sebuah karya tidak dihargai.

Rizki menerangkan, pembuatan satu lagu baru saja bisa memakan waktu kira-kira satu bulan. Apabila dalam satu album, misalnya, ada 10 lagu baru, dibutuhkan waktu 10 bulan untuk membuat satu album itu. "Jadi, hampir satu tahun untuk pembuatan album. Tapi, kok dengan mudahnya dibajak dengan harga Rp 6.000 pula. Sedih saja," ujar Rizki, yang berharap pihak berwajib mampu memberantas pembajakan. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com