Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amanda Seyfried dan Surat Juliet

Kompas.com - 23/05/2010, 06:57 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Kemampuan akting bintang film Mamma Mia!, Amanda Seyfried (24), kembali diuji. Ketika bermain dalam film Mamma Mia!, Seyfried harus beradu akting dengan aktris yang pernah 16 kali menjadi nomine Oscar (dua di antaranya berhasil diraih), Meryl Streep (60). Kini, ia juga harus berpasangan dengan aktris Inggris peraih Oscar, Vanessa Redgrave (73), dalam film Letters to Juliet, yang mungkin tak lama lagi akan diputar di Indonesia.

Film romantis ini berkisah tentang Sophie (Seyfried), gadis Amerika yang menjadi sukarelawan membalasi surat-surat yang ditujukan kepada Juliet (tokoh dalam drama Shakespeare Romeo and Juliet ), di kota kelahiran Juliet di Verona, Italia.

Dalam kisah nyata, sedikitnya 7.000 surat per tahun ditujukan kepada Juliet yang ditulis oleh berbagai orang dari pelosok dunia. Umumnya mereka meminta nasihat soal percintaan. Surat-surat itu dibalas oleh 12 ”sekretaris” yang tak dibayar. Gagasan untuk memformalkan institusi yang membalas surat-surat itu muncul tahun 1990. Nah, dari latar belakang inilah film romantis itu digulirkan. Seyfried menemukan surat yang sudah tersembunyi selama 50 tahun, yang dikirimkan oleh seorang gadis (diperankan Redgrave).

”Dia adalah perempuan, aktris, manusia, yang luar biasa. Sungguh sangat beruntung aku bisa bermain bersamanya,” kata Seyfried tentang Redgrave.(New Idea/People/MYR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com