Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Twiiter, Pamela Serukan Penyelamatan Burung

Kompas.com - 24/05/2010, 12:16 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain film serial televisi Baywatch, Pamela Anderson, lewat Twitter menyerukan agar dunia memerhatikan kelangsungan hidup burung-burung yang berhabitat di kawasan Teluk Meksiko.

Kawasan itu tercemar setelah terjadi tumpahan minyak mentah dari sumur minyak BP PLC yang meledak bulan lalu. Dia khawatir lingkungan yang tercemar akan membuat populasi burung di Amerika terganggu.

Sebab, kata perempuan kelahiran British Columbia, Kanada, 1 Juli 1967, ini, dampak pencemaran akibat tumpahan minyak itu ternyata makin luas. Kawasan Negara Bagian Louisiana dan Florida yang mempunyai areal luas bagi kehidupan hewan liar itu juga menjadi korban.

”Kita membutuhkan sebanyak mungkin orang untuk mendukung Pusat Penelitian Penyelamatan Burung Internasional guna meminimalkan dampak buruk bagi kehidupan burung-burung,” kata Anderson lewat Twitter.

Ibu dari Brandon Thomas Lee dan Dylan Jagger Lee itu berharap, setidaknya para penggemarnya mau menyisihkan sebagian uang mereka untuk membantu penyelamatan sebanyak mungkin hewan liar, terutama burung, dari lingkungan yang tercemar.

”Ayo, kita bisa menjadi orangtua asuh untuk burung-burung itu,” kata mantan istri Tommy Lee, penggebuk drum Motley Crue, itu. (WENN/CP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com