Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lohan Harus Pakai Gelang Monitor Alkohol

Kompas.com - 25/05/2010, 19:39 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Lindsay Lohan akhirnya hadir di Beverly Hills Courthouse, Senin (24/5/2010) waktu setempat. Dalam sidang itu, aktris AS tersebut diperintahkan oleh pengadilan itu untuk mengenakan gelang monitor alkohol, meskipun kuasa hukumnya, Shawn Chapman Holley, mengatakan bahwa itu akan mengganggu jadwal pemotretan dan shooting filmnya.

Lohan tampil di hadapan Hakim Pengadilan Superior Marsha Revel setelah minggu lalu Lohan tak datang ke sidangnya untuk kasus mengemudi di bawah pengaruh alkohol pada 2007.

Bintang film Mean Girls itu tampak murung ketika berbicara dengan kuasa hukumnya mengenai rencana untuk mengenakan selingkar gelang monitor alkohol di pergelangan kakinya dan menjalani tes narkoba setiap minggu di wilayah Los Angeles.

Lohan dijadwalkan akan berada di Texas untuk shooting film Machete, yang disutradarai oleh Robert Rodriguez dan dibintangi pula oleh Jessica Alba dan Robert DeNiro. Namun, Revel menyarankan agar perempuan berumur 23 tahun tersebut menunda ambil bagian dalam film itu.

Lohan, yang hadir dengan mengenakan stelan rok dan blazer abu-abu gelap serta blus putih, dikatakan telah melanggar masa percobaannya dan hakim menjadwalkan sebuah sidang baru pada Juli 2010 untuk memutuskan kemungkinan sanksi-sanksi selanjutnya.

Minggu lalu, ketika berada di Cannes, Perancis, Lohan mengaku bahwa ia kehilangan paspor sehingga tak bisa kembali ke Los Angeles untuk datang ke sidang terdahulu, pada 20 Mei 2010. Lohan tiba di wilayah Los Angeles pada Sabtu lalu (22/5/2010). Ia terbang setelah menghabiskan beberapa hari untuk ambil bagian dalam Cannes Film Festival 2010 di Cannes dan berpesta hingga dini hari pada hari seharusnya ia berada di pengadilan.

Hakim Revel mengatakan, Lohan telah gagal menyelesaikan kelas pendidikan untuk menyadarkannya dari ketergantungan terhadap alkohol sebagai bagian dari hukuman yang dijatuhkan kepadanya pada 2007 karena ia mengemudi dalam keadaan mabuk alkohol dan berkendaraan di bawah pengaruh kokain.

Hakim Revel juga memperingatkan Lohan pada Oktober 2009 bahwa ia berisiko masuk penjara kecuali jika ia serius menghadapi masalah tersebut. (dailymail.co.uk/ATI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com