Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surya Saputra: 4 Hari, 3 Kg

Kompas.com - 26/05/2010, 16:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Lantaran banyak makan, berat badan aktor Surya Saputra naik. Yang terparah, bobot tubuhnya naik 3 kg hanya dalam waktu empat hari.

Surya dalam wawancara pada Rabu (26/5/2010) di Gedung Arsip Nasional, Jakarta, mengatakan, kenaikan berat badan ini terjadi ketika ia menjalani shooting Festival Jajanan Bango selama empat hari di Pacitan, Solo, dan Yogyakarta. Pada waktu itu, bobot tubuhnya naik dari 90 kg jadi 93 kg.

Selama setahun terakhir, ia memang menjadi duta dari produk Bango. Dalam shooting tersebut, ia harus menjajal semua masakan asli Nusantara. "Apalagi, kalau mencicipi makanan, pasti gue habisin semua karena untuk menghormati. Jadi, langsung gemuk, deh," tuturnya.

Sadar berat badannya gampang membengkak, ia lantas melakoni diet dengan sistem detox. Itu dilakukannya dengan berpuasa Senin dan Kamis. Selama dua hari itu, ia tidak mengonsumsi makanan sama sekali.

"Pas buka, saya hanya minum air putih hangat setengah gelas, jadi enggak makan sama sekali. Pas besoknya lagi, ya makan lagi seperti biasa," paparnya. Hasilnya, cukup efektif karena berat badannya turun kira-kira 1,5 kg setelah menjalani diet itu. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com