Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Belum Tahu Kronologinya

Kompas.com - 05/06/2010, 09:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bintang film dan pesinetron Andi Soraya membenarkan kabar bahwa kakaknya, Andi Meriem Matalatta, meninggal dunia di Belanda. "Ibu Andi meninggal dunia di Belanda," kata Andi Soraya yang sedang berada di Makassar ketika dihubungi Antara, Sabtu (5/6/2010).

Andi Soraya menjelaskan, pihak keluarga belum mengetahui dengan pasti kronologi meninggalnya Andi Meriem Matalatta. "Kami belum mendapat informasi banyak karena kejadiannya di Belanda. Kami cuma mendapat info beliau meninggal karena sakit saat berada di Belanda bersama anaknya untuk liburan," katanya.

Ia menambahkan, keluarga juga belum tahu kapan jenazah akan dibawa pulang ke Indonesia. "Sekarang ini di Belanda masih tengah malam. Kerabat di sana masih mengurus jenazah dan surat-surat untuk membawa almarhumah kembali pulang ke Indonesia," kata Andi Soraya.

Karena itu, belum dapat dipastikan apakah Andi Meriem Matalatta akan tiba di Indonesia pada hari Minggu (6/6/2010) atau Senin (7/6/2010).

Andi Soraya menambahkan, ia merupakan anak keenam dari enam bersaudara, dan Andi Meriem Matalatta merupakan anak kelima. Andi Meriem Matalatta lahir di Makassar pada 31 Agustus 1957.

Ia pertama kali dijuluki Mutiara dari Selatan oleh (alm) Iskandar, seorang komposer/pemusik yang sekaligus menciptakan lagu khusus berjudul sama.

Penyanyi "Januari yang Biru" dan "Hasrat dan Cinta" itu menikah dengan Bambang Hertasning (alm) dan memiliki seorang anak bernama Dania. Ia kemudian menikah lagi dengan Hendra Pribadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com