Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok Luna Maya Tetap Jalan Santai di Senayan?

Kompas.com - 05/06/2010, 15:26 WIB

KOMPAS.com Anda yang ingin jalan santai bersama artis cantik Luna Maya, datanglah ke Gelora Bung Karno, Minggu (6/6/2010).

Kalau tak ada aral, apalagi terkait dengan kasus video mesum dengan pemeran yang mirip dengannya dan Ariel, Luna akan menemani peserta jalan santai mengelilingi Senayan sepanjang empat kilometer dalam acara End Hunger: Walk The World yang digelar World Food Programme (WFP).

Setelah acara jalan santai, sejumlah artis papan atas lainnya, seperti Shanty, Dewi Sandra, Tompi, Padi, Marchell, dan Rumah Musik Harry Roesli akan memeriahkan acara yang dipandu oleh Amel Carla dan Ade Namnung.

Program End Hunger: Walk The World ini merupakan program tahunan yang selalu digelar oleh WFP bekerja sama dengan mitra perusahaan utama, TNT, Unilever, dan DSM. Melalui program ini, diharapkan bisa diperoleh dana untuk membantu masyarakat Indonesia di beberapa daerah yang masih membutuhkan gizi.

"Tujuan utamanya bukan semata-mata mengenai dana, melainkan meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa masih banyak yang mengalami kelaparan," ujar Mitra Salima Suryono, Public Information Officer WFP, di sela-sela Media Gathering End Hunger Walk The World 2010 di Mega Kuningan.

Lebih dari 7.500 peserta telah mendaftar dengan membeli tiket masuk acara seharga Rp 50.0000. Tiket program acara sekaligus donasi akan disalurkan oleh WFP ke daerah-daerah yang masyarakatnya membutuhkan. Total donasi sebesar Rp 375 juta ini lebih kecil jika dibandingkan tahun lalu.

"Tahun lalu kami berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 700 juta. Mungkin karena faktor krisis global, jumlah donasi yang masuk jadi lebih kecil," kata Mitra.

WFP tetap berharap akan ada peningkatan jumlah donasi tahun ini untuk membantu lebih banyak anak Indonesia. Dengan donasi sebesar Rp 700 juta, WFP bisa membantu 350 anak Indonesia untuk meningkatkan kualitas.

Walk The World berlangsung selama 24 jam di 24 zona waktu dunia, dimulai dari Australia dan berakhir di Samoa. Ribuan orang mulai dari Filipina hingga Malawi, dari Portugis hingga Belanda, akan turun ke jalan. Untuk pertama kalinya, tahun ini Walk The World juga akan dilaksanakan di Irak.

Kelaparan dan kekurangan gizi merupakan ancaman kesehatan terbesar di dunia. Setiap enam detik seorang anak meninggal dunia karena kelaparan dan penyebab lainnya akibat kurang gizi. Sebesar 60 persen anak yang kekurangan gizi ada di Asia dan yang terbesar ada di India. (man)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com