Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Model Foto Bugil Incar Mantan Manajernya

Kompas.com - 05/06/2010, 15:53 WIB

KOMPAS.com — Pemain film dan model foto Cynthiara Alona terus berupaya mengejar oknum yang telah menyebarkan foto-foto bugilnya di jaringan internet. Alona sudah mengantongi identitas si pelaku. Dia kesal karena sudah dua kali ini foto-foto bugilnya disebarkan.

"Aku enggak tahu kenapa foto-foto itu sampai tersebar di internet lagi. Terakhir kali, copy CD foto-foto itu dibawa mantan manajerku," kata Alona saat ditemui di Kuningan Village, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (3/6/2010).

Untuk sementara, Alona enggan menjelaskan identitas mantan manajernya itu. Sampai sekarang, lanjut Alona, orang yang dimaksud tidak diketahui keberadaannya.

Ketika foto bugilnya tersebar di internet untuk pertama kalinya tahun 2008, Alona segera mengadu ke Polda Metro Jaya. Merasa tidak ada perkembangan, Alona tenang. Dia kaget saat mengetahui foto yang sama beredar kembali. "Foto-foto itu udah lama banget. Waktu itu aku masih 17 tahun. Itu foto delapan tahun silam," tutur Alona yang berpose vulgar hanya untuk koleksi pribadi.

Kejadian kedua kalinya beberapa hari lalu diakui Alona justru lebih parah dari sebelumnya. Selain di situs internet, foto-foto nude Alona juga disebar lewat jejaring sosial Facebook dan e-mail. "Semua teman laki-laki yang ada di Facebook di-tagged dan dikirimi e-mail foto-foto bugil itu," ujar Alona.

Rencananya, dalam beberapa hari ke depan, Alona akan mendatangi Polda Metro Jaya untuk menanyakan kembali perkembangan penyidikan atas laporannya pada tahun 2008. "Kami akan tempuh berbagai cara untuk menemukan pelaku yang telah menyebarkan foto-foto bugil Alona," kata Sunan Kalijaga, pengacara yang baru saja ditunjuk Alona. Selain dengan polisi, Alona akan bekerja sama dengan para pakar ilmu teknologi komputer untuk mencari penyebar dan cara menyebarkan fotonya itu.

Peristiwa memalukan itu membuat Alona yang pernah menjadi model majalah pria dewasa di Singapura ini merasa trauma setiap kali berhadapan dengan komputer yang terhubung internet dan kamera foto. Alona bahkan berjanji pada dirinya sendiri tidak mau lagi berpose seksi. "Sekarang aku harus bergerak. Masalah ini harus selesai. Aku mau ketemu muka dengan penyebar foto-foto itu. Aku harus bertemu mantan manajerku. Dia yang bawa CD aslinya," kata Alona yang mengaku belum punya kekasih ini.

Karier dan pekerjaan juga terhambat lantaran Alona dianggap sebagai model foto bugil. "Enggak ada produser yang mau terima aku," ujar Alona yang membantah tengah mencari sensasi ini. "Ini bukan sensasi. Foto-foto itu justru mempermalukan diriku sendiri," katanya. (kin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com