Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chris Brown Terjegal Rihanna

Kompas.com - 09/06/2010, 17:06 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Serangkaian konser penyanyi AS Chris Brown  Inggris harus ditunda karena permohonan visa Brown ditolak. Penolakan itu berkait dengan masa percobaan lima tahun yang sedang dijalani oleh Brown sebagai hukuman atas tindak kekerasan yang dia lakukan terhadap vokalis AS, Rihanna, pada Februari 2009.  

Penyelenggara tur SJM Conserts Brown itu mengumumkan hal ini secara resmi pada Selasa (8/6/2010) waktu setempat.  

Lelaki berusia 21 tahun tersebut seharusnya tampil dalam empat konsernya, dimulai dari Glasgow pada Rabu (9/6/2010) waktu setempat. Namun, konser-konser itu tak jadi digelar lantaran permohonan visa Brown ditolak oleh UK Borders Agency.

"Sehubungan dengan kondisi-kondisi yang tak dikehendaki, tur Inggris Chris Brown, yang akan dimulai besok (Selasa)... sayangnya telah ditunda," tulis promotor tur SJM Concerts melalui situs mereka.

Selain di Glasgow, Brown sedianya juga akan tampil di Birmingham, Manchester, dan London. Pihak SJM mengatakan, para calon penonton harus menyimpan tiket-tiket yang sudah mereka beli karena, "Akan ada kabar-kabar lagi dalam hari-hari mendatang mengenai kemungkinan penjadwalan ulang."

"Kami memiliki hak memberikan penolakan untuk masuk ke Inggris kepada siapa pun yang bersalah (secara hukum) dalam sebuah tindak penyerangan kriminal yang terbilang serius. Keamanan publik merupakan salah satu kepedulian utama kami," kata Barbara Woodward dari UK Border Agency. "Setiap permohonan untuk masuk ke Inggris dipertimbangkan berdasarkan kualitas diri pemohon," tambahnya. (AFP/ATI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com