Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewa Bujana Ramaikan "Gempita Gianyar"

Kompas.com - 17/06/2010, 04:36 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com--Dewa Bujana dan Gita Gutawa akan meramaikan pelaksanaan "Gempita Gianyar", festival tahunan yang digelar di perkampungan seni Ubud pada 2 hingga 3 Juli 2010.

Arief Senoaji, salah seorang panitia Gempita Gianyar di Denpasar, Rabu, menjelaskan bahwa kedua musisi ternama itu  akan tampil pada 2 Juli 2010 di lapangan Astina Ubud.

"Dewa Budjana akan tampil sebagai pemandu musik berkolaborasi dengan Gita Gutawa, Ayu Laksmi, serta maestro tari Bali Ketut Rina dan Oka Dalam. Sekitar 150 penari akan tampil pada gelaran yang akan dimulai pada pukul 21:00 Wita itu," katanya.

Selain itu, kegiatan juga diramaikan dengan karnaval "Ubud Street Bash" bersama dengan tarian tradisional Bali yang untuk pertama kalinya diadakan di jalan utama Ubud. Sekitar 1.000 orang akan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Karnaval pada 3 Juli sore ini akan diramaikan oleh tujuh tarian tradisional beserta gamelan Bali dari tujuh kecamatan di Gianyar dan akan menampilkan 25 desainer dengan gelaran koleksi mereka dalam bentuk tenun Bali," katanya.

Desainer yang tampil adalah, Chossy Latu, Denny Wirawan, Deden Siswanto, Ivan Gunawan, Era Soekamto, Barli Asmara, Syahreza Muslim, Ali Charisma, Ari Seputra, Ade Sagi, Danny Satriadi, Oscar Lawalata, Angelica Wu, Dina Midiani, Dwi Iskandar, Enny Ming, Lenny Agustin, Malik Moestam, Monika Weber, Yenli Wijaya, Oka Diputra, Putu Aliki, Sofie, Tude Togog, Tjok Abi, Taruna K Kusmayadi dan Thomas Sigar.

Arief yang didampingi panitia lainnya, Bayu Rahanatha mengatakan bahwa festival ini sekaligus menandai rasa syukur Ubud yang mendapatkan penghargaan sebagai Gianyar "The Best City in Asia" dari "Conde Nast Publication" Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com