Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tika Panggabean Belajar "Ngomong" Ambon

Kompas.com - 17/06/2010, 08:30 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Tika Panggabean (39) jadi pemimpin geng. Itu adalah perannya dalam film Red Cobex. Dia berperan sebagai Mama Ana, pemimpin geng anti-kejahatan dan kemaksiatan.

Bersama Indy Barenz, Cut Mini, Aida Nurmala, dan Sarah Sechan, yang berperan sebagai anak buah Mama Ana dalam geng Red Cobex, Tika mengaku bermain total. Ia sampai rela dirias khusus dengan ”menghitamkan” kulitnya dan belajar bahasa Ambon.

”Saat ditawari main film, saya bersedia karena Upi sutradaranya. Selain itu juga karena ada nama-nama seperti Indy Barenz, Cut Mini, Sarah Sechan yang super-gila,” kata Tika.

Saat Tika membaca naskahnya, dia menjadi ragu dan berpikir untuk mengundurkan diri. Apalagi, semula jadwal pengambilan gambar pada bulan Maret 2010. ”Waktunya mepet banget untuk belajar bahasa Ambon. Tapi, teman-teman terus mendukung dan tiba-tiba Upi sakit dan shooting ditunda April sehingga saya punya cukup waktu untuk belajar bahasa Ambon,” tutur Tika.

Tiga minggu Tika digembleng untuk menjalani perannya. ”Saya juga sering ditegur Upi karena ’enggak dapat’ bahasa Ambonnya. Jadi, apa yang ada di film itu, itu sudah maksimal yang bisa saya lakukan,” kata Tika yang dijemput shooting paling pagi karena tata riasnya membutuhkan waktu lama. (LOK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com