Tika Panggabean Belajar "Ngomong" Ambon

Kompas.com - 17/06/2010, 08:30 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan
JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Tika Panggabean (39) jadi pemimpin geng. Itu adalah perannya dalam film Red Cobex. Dia berperan sebagai Mama Ana, pemimpin geng anti-kejahatan dan kemaksiatan.

Bersama Indy Barenz, Cut Mini, Aida Nurmala, dan Sarah Sechan, yang berperan sebagai anak buah Mama Ana dalam geng Red Cobex, Tika mengaku bermain total. Ia sampai rela dirias khusus dengan ”menghitamkan” kulitnya dan belajar bahasa Ambon.

”Saat ditawari main film, saya bersedia karena Upi sutradaranya. Selain itu juga karena ada nama-nama seperti Indy Barenz, Cut Mini, Sarah Sechan yang super-gila,” kata Tika.

Saat Tika membaca naskahnya, dia menjadi ragu dan berpikir untuk mengundurkan diri. Apalagi, semula jadwal pengambilan gambar pada bulan Maret 2010. ”Waktunya mepet banget untuk belajar bahasa Ambon. Tapi, teman-teman terus mendukung dan tiba-tiba Upi sakit dan shooting ditunda April sehingga saya punya cukup waktu untuk belajar bahasa Ambon,” tutur Tika.

Tiga minggu Tika digembleng untuk menjalani perannya. ”Saya juga sering ditegur Upi karena ’enggak dapat’ bahasa Ambonnya. Jadi, apa yang ada di film itu, itu sudah maksimal yang bisa saya lakukan,” kata Tika yang dijemput shooting paling pagi karena tata riasnya membutuhkan waktu lama. (LOK)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.