Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musikalisasi "Laskar Pelangi"

Kompas.com - 21/06/2010, 02:52 WIB

Novel tetralogi Laskar Pelangi karya Andrea Hirata (35) dikembangkan menjadi karya musikal. Produser Mira Lesmana menggandeng sutradara Riri Riza dan musisi Erwin Gutawa guna mewujudkan musikalisasi Laskar Pelangi itu.

”Sekarang ini masih tahap audisi para pemain. Banyak sekali yang ikut audisi. Mereka harus bisa menyanyi dan menari,” kata Andrea yang datang saat audisi di Bulungan, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Sejumlah nama beken juga tampak mengikuti audisi tersebut. Peserta audisi satu per satu dipanggil maju ke panggung menunjukkan kemampuannya. Ketika ada peserta audisi yang tampil maksimal, Andrea langsung mengeluarkan kameranya dan merekam penampilan peserta tersebut. Bernyanyi dengan cengkok lagu Melayu memang menjadi salah satu tantangan dalam audisi ini.

Hari Kamis pekan lalu, Andrea tak cuma menghadiri audisi. Saat petang tiba, ia pun berpindah tempat nongkrong. Kali ini ke sebuah kafe di bilangan Gunawarman, Jakarta Selatan, yang menyuguhkan tayangan bola. Yang bertanding tim Argentina melawan Korea Selatan.

”Aku paling suka nonton bola. Jadi, aku harus cepat-cepat pergi, nih,” kata penulis novelis yang akan meluncurkan karya barunya, Padang Bulan dan Cinta di Dalam Gelas itu. (LOK)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com