Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Pemburu Paus!

Kompas.com - 21/06/2010, 13:51 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com Penyanyi asal Inggris, Leona Lewis, berharap Pemerintah Norwegia bersikap lebih tegas melawan perburuan paus. Hal itu diungkapkan Lewis setelah menyaksikan tayangan yang memperlihatkan proses kematian mamalia itu.

Penyanyi lagu ”Bleeding Love” ini merinding saat melihat tayangan yang menunjukkan seekor paus mati perlahan setelah diburu pemburu paus Norwegia. Lewis yang merupakan anggota organisasi penyayang binatang World Society for the Protection of Animals (WSPA) meminta para pemimpin negara-negara Skandinavia menghentikan perburuan sebelum makhluk itu punah.

”Tayangan mengerikan yang dirilis WSPA itu menunjukkan, perburuan paus yang dilakukan orang-orang Norwegia adalah hal yang sangat kejam. Itulah mengapa harus dihentikan saat ini juga,” kata pemilik album Spirit ini.

”Perbuatan ini bertentangan dengan perilaku bangsa yang modern dan beradab seperti Norwegia. Pemerintah Norwegia harus mendengar suara ribuan orang di seluruh dunia, termasuk orang-orang Norwegia yang memprotes perdagangan paus,” kata Lewis.

Penyanyi berusia 25 tahun ini bukan satu-satunya pesohor yang berkampanye untuk keselamatan paus. Pierce Brosnan dan Hayden Panettiere juga terpanggil melawan perburuan paus di seluruh dunia. (IMDB.COM/ DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com