Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Katy Perry Tak Berbusana di Negeri Fantasi

Kompas.com - 25/06/2010, 14:07 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Mungkin karena sudah bosan atau kehabisan ide lantaran telah tampil dengan berbagai kostum, mulai dari telur ceplok, komidi putar, Freddie Mercury hingga pemain American football, dalam klip video single barunya Katy Perry memilih sesuatu yang berbeda—tanpa busana.

Dalam klip video lagu "California Gurls", Perry digambarkan hidup dalam sebuah negeri fantasi penuh gula-gula. Pemandangan itu mengingatkan kita kepada dunia Willy Wonka dalam dongeng Charlie and the Chocolate Factory karya Ronald Dahl.  

Snoop Dogg, yang mengambil bagian dalam lagu tersebut, dalam klip video itu berperan sebagai "Tuhan" yang mengendalikan perjalanan Perry dengan sebuah board game (permainan beralas papan seperti ular tangga, ludo, dan halma).

Perry mengatakan, ia terinspirasi untuk menulis lagu tersebut sesudah teman-temannya menjadi "liar" karena mendengarkan lagu "Empire State of Mind" dari Jay-Z pada sebuah pesta. "Semua orang mengangkat tinggi tangan mereka yang memegang gelas minuman dan menari, dan saya berpikir, 'Kami tidak di New York, kami di Los Angeles!" tuturnya. "Bagaimana dengan California? Bagaimana mengenai semua warga setempat, gin, dan jus, pohon palem yang melambai, kulit tubuh yang tersengat sinar matahari?" sambungnya. "Saya memutuskan bahwa kami perlu merespons. Saya ingin orang-orang jadi ingin memesan tiket ke California begitu mereka pertama kali mendengar lagu itu!"

Mengenai keterlibatan Dogg, tambahnya, "Kami berpikir, itu akan terdengar keren dan memberi dimensi lain bagi lagu tersebut."

Sutradara klip video itu adalah Mathew Cullen, yang meraih penghargaan Grammy berkat klip video lagu "Boom Boom Pow" dari The Black Eyed Peas. Ia bergabung dengan tim Motion Theory dan mendapat inspirasi dari seniman New York, Will Cotton, untuk klip video tersebut.

Single "California Gurls" mulai beredar pada 20 Juni 2010 dan album barunya, Teenage Dream, akan dirilis pada 30 Agustus tahun ini juga. (thesun.co.uk/ATI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com