Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Cinta Terpisah Image

Kompas.com - 25/06/2010, 20:19 WIB

KOMPAS.com - Bulan Juni-Juli kerap diidentikkan dengan musim berlibur. Ada yang berlibur dan melepas penat dengan berbelanja, mumpung ada ajang Jakarta Great Sale. Ada pula yang mengisi waktunya dengan berlibur di luar kota, karena berkaitan dengan masa liburan sekolah juga. Tak bisa dipungkiri, bulan Juni-Juli merupakan masa yang menyenangkan. Berencana mengisi hari dengan sesuatu yang berbeda? Coba nonton teater komedi musikal!

Mungkin terdengar masih asing di telinga untuk mencoba menghadiri sebuah acara teater. Tetapi jika Anda mencoba datang dan menyaksikan langsung, Anda bisa merasakan suatu atmosfer energi yang berbeda. Bagi Anda yang ingin "mencicipi" hiburan teater, coba tonton sajian teater komedi musikal dari EKI Dance Company yang bertajuk Jakarta Love Riot (JLR). Pertunjukkan ini merupakan produksi musikal EKI yang kesepuluh.

"JLR mengangkat tema tentang cinta dan konflik yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat, khususnya Jakarta," ungkap Aiko Senosoenoto, Presiden Direktur EKI Dance Company. Pertunjukkan yang ditujukan sebagai persembahan untuk ulang tahun Jakarta ini bercerita tentang sepasang remaja dari status sosial berbeda, yang ingin belajar tentang cinta, tetapi terhadang suatu hal. Hal yang membuat cinta mereka tak bisa bersatu adalah citra. Upaya kedua insan ini menyatukan cintanya malah menyulut kerusuhan di keluarga masing-masing.

"Cerita ini diambil dari potret kota Jakarta yang dihuni berbagai kalangan dari status sosial yang berbeda. Adanya interaksi satu sama lain membuat gesekan dan konflik. Fenomena itulah yang menginspirasi kami untuk membuat pertunjukkan ini," jelas  Alim Sudio, produser Jakarta Love Riot.

Pertunjukkan ini akan diisi oleh artis-artis yang seru, seperti Sarah Sechan, Bayu Oktara, Uli Herdinansyah, Arie Dagienkz, Ira Duaty, Yayu Unru, Takako Leen, Ari Prajanegara, dan Felicia Chitraningtyas. Akan ada tarian, nyanyian, adu akting, segalanya dikemas dalam musik yang diolah oleh komposer Oni Krisnerwinto. Disutradarai oleh Rusdy Rukmarata dan Nanang Hape, serta kostum oleh Samuel Wattimena. JLR akan dipertunjukkan pada tanggal 2-3 Juli 2010 (pukul 19.00) dan 4 Juli (pukul 13.30 dan 19.00) di Gedung Kesenian Jakarta dengan harga tiket Rp 75.000 dan Rp 100.000. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi GKJ di 380 8283 atau EKI Dance Company di 944 20257 atau 944 20357.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com