Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yok Koeswoyo: Saya Puas dan Terharu!

Kompas.com - 07/07/2010, 08:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi senior dan pemain basi kelompok Koes Plus, Yok Koeswoyo, menyatakan kepuasan dan kebanggaannya atas pementasan drama musikal Diana yang dipersembahkan harian Kompas.

Ia puas dan bangga karena belasan lagu Koes Plus ditampilkan dalam drama musikal tersebut. "Ini suatu yang luar biasa. Saya nilai ini luar biasa. Sangat luar biasa. Dari lagu-lagu yang dituangkan ke pementasan drama musikal, saya puas, terharu, dan bangga," kata Yok, seusai menyaksikan drama musikal Diana di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Selasa (6/7/2010) malam.

Yok tak menyangka bahwa ada yang bisa menerjemahkan pesan dari lagu-lagu grup musiknya yang sangat legendaris. Ia mengaku sangat mengapresiasi lagu "Da Silva" yang menjadi salah satu lagu yang dipentaskan.

Da Silva, dalam cerita tersebut diperankan oleh Andi /rif, seorang pejuang negeri Tilore, negeri yang mengalami kekacauan politik. "Da Silva itu nama seorang dari Timor Timur," ujarnya.

Yok menambahkan, Koes Plus dalam lagu-lagunya memang mencoba menuangkan pesan yang berkaitan dengan Nusantara. Dalam pementasan yang digelar berkaitan HUT ke-45 Kompas itu, Yok sempat turut menyanyikan "Nusantara" bersama para pemeran pertunjukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com