Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maaf Tak Perngaruhi Proses Hukum

Kompas.com - 09/07/2010, 07:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Permintaan maaf yang diungkapkan dua artis yang diduga terlibat dalam video asusila, yakni Luna Maya dan Cut Tari, kepada publik tidak akan pengaruhi proses hukum yang masih berjalan di kepolisian. Penyelidikan di Bareskrim Mabes Polri terus dilakukan.

"(Permintaan maaf) itu urusan pribadi mereka. Walaupun minta maaf tidak pengaruhi proses penegakan hukum," ucap Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Edward Aritonang ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (9/7/2010).

Edward mengaku belum mengetahui apakah kedua artis itu telah mengaku kepada penyidik bahwa merekalah yang ada di dalam tiga video. "Saya belum dengar. Penyidik selalu katakan ada atau tidak pengakuan tidak jadi masalah. Pembuktian akan dilakukan," ujarnya.

Apakah sudah ada peningkatan status hukum keduanya? "Pagi ini akan saya cek. Dengan adanya pemberitaan ini mungkin sudah ada, tapi pastinya saya belum dapat," jawab Edward.

Seperti diberitakan, Luna dan Tari secara langsung memohon maaf kepada publik atas pemberitaan yang gencar mengenai mereka. Mereka berbicara di lokasi yang berbeda dan dalam waktu yang hampir bersamaan. Namun, mereka tidak secara tegas mengaku terlibat dalam video.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com