Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Cincin Kawin Ririn-Aldi

Kompas.com - 11/07/2010, 14:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com-- Seusai menjalani akad nikah dan prosesi pernikahan secara adat Jawa, pesinetron Ririn Dwi Aryanti dan Renaldi Utomo Djojohadikusumo alias Aldi Bragi langsung memamerkan cincin pernikahan mereka. Cincin dari perhiasan emas kuning itu melingkar di jari manis Ririn dan Aldi. Menurut Ririn, cincin tersebut menyiratkan makna simbolis dan harapan agar mereka selalu dekat. Lho, kok bisa?

"Cincin ini ada ukiran namanya di luar. Ya, di dalam cincin ada namanya, yang di luar juga ada agak timbul tulisannya. Aku pakai nama Aldi, Aldi pakai nama aku. Biar semakin dekat di hati," jelas Ririn, di ruang Opel, Hotel Crown Plaza, Jakarta, Minggu (11/7/2010).

Ririn mengatakan, pernikahannya dengan Aldi merupakan satu babak menuju kehidupan yang lebih baik lagi. Ia berharap agar kehidupan rumah tangganya nanti harmonis.

"Saya bahagia, semua bahagia. Dan berharap agar ke depan lebih baik lagi dan kita bisa membantu satu sama lain, aku, Aldi, dan Dira, menjadi keluarga yang kompak," harapnya.

Acara akad nikah dan prosesi pernikahan Aldi dan Ririn berlangsung dengan sakral. Dalam acara akad nikah tersebut, Menteri Perhubungan Agum Gumelar menjadi saksi nikah dari pihak Aldi. Sedangkan dari pihak Ririn, saksi nikah diwakili oleh Subono AR. Ayah Ririn, Sudirman R menjadi wali nikahnya. Akad nikah ini dipimpin oleh penghulu Zamroni dari KUA Setiabudi.

Acara yang menggunakan adat Jawa tersebut, tertutup bagi media. Para peliput hanya diperkenankan untuk menunggu di ruang Opel, Hotel Crown Plaza. Di ruangan tersebut, disediakan dua buah televisi layar datar bagi peliput sehingga bisa mengikuti jalannya acara. Seusai menjalani akad nikah, Ririn dan Aldi menggelar jumpa pers.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com