Roy Marten Merasa Terlahir Kembali

Kompas.com - 12/07/2010, 17:06 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pascabebas dari tahanan akibat terjerat kasus pemilikan dan penggunaan narkoba, aktor senior Roy Marten akhirnya kembali ke ranah industri film. Hal inilah, yang diakui Roy, seperti membuatnya terlahir kembali.

 

"Sudah tiga tahun lebih saya enggak kerja apa-apa, cuma bayar tagihan-tagihan saja. Ini pertama kalinya saya main film lagi setelah kuliah S2 di Cipinang," seloroh Roy saat ditemui usai syukuran film Selimut Berdarah, di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Senin (12/7/2010).

Kembali berakting di depan kamera, tak sama sekali membuat Roy canggung.  Bahkan, ketika harus beradu akting dengan mantan penyanyi cilik yang juga pesinetron Enno Lerian dan vokalis Pinkan Mambo, Roy malah merasa muda.

"Canggung sih enggak, justru saya juga banyak belajar dari para pemain-pemain muda yang berbakat. Bermain dengan anak-anak muda sungguh luar biasa, jadi merasa segar bugar seperti anak muda," tutur Roy.

Menurut ayah kandung presenter Gading Marten itu, kembali diberi kesempatan  berakting kembali merupakan kesempatan emas yang tak terkira. "Saya merasa ini sebuah bentuk apresiasi. Saya merasa ini kesempatan karena generasi saya adalah generasi masa lalu yang sudah dipinggir. Saya masih di sini (film) adalah kesempatan luar biasa," jabar Roy.

Peran apapun, kata Roy, ia hanya bisa pasrah dan harus siap. "Apa yang disodorkan, saya terima, mau enggak mau karena sedikit pilihan karena generasi saya sudah terpinggirkan," aku pemeran Dr. Roy di film Selimut Berdarah itu.

Meski demikian, Roy tetap bersyukur. "Thanks God, rasanya seperti lahir baru. Yang saya sesali adalah waktu yang tidak bisa kembali, uang, masa depan. Semoga pengalaman saya bisa jadi pelajaran," tutupnya. (FAN)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.