Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cathy Sharon: Sandal Vs High Heels

Kompas.com - 13/07/2010, 19:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Sejak 2002, artis Cathy Sharon sering mengenakan sepatu hak tinggi alias high heels, terutama untuk urusan pekerjaan. Namun, hal itu ternyata membuat ia kesakitan di bagian pungung. Setelah dokter memeriksa, sakit di tulang punggung itu ternyata disebabkan oleh kebiasaan Cathy menggunakan sepatu hak tinggi. Itu sebabnya, dokter melarang ia mengenakan alas kaki tersebut.

Perempuan mana pun pasti ingin tampil cantik dan elegan. Salah satunya dengan mengenakan high heels. "Ternyata, untuk jangka panjang, sepatu hak tinggi membuat sakit pemakainya dan menimbulkan masalah kesehatan, seperti memendeknya otot betis dan sakit di punggung," ujar Cathy dalam peluncuran sandal Fitflop di Jakarta, Selasa (13/7/2010).

Sebisa mungkin Cathy mengenakan sandal atau sepatu datar. Jika terpaksa, maka ia mengenakan sepatu hak tinggi. Makanya, ia antusias ketika diajak menjadi pembicara dalam peluncuran produk tersebut. "Sepertinya saya memberikan testimoni. Kerja boleh pakai sandal dan mendapat sandal baru. Namun, jujur, produk ini meredakan sakit punggung saya dan memperbaiki postur tubuh," tutur presenter dan pemain film kelahiran Jakarta, 2 Agustus 1982, ini.

Perkenalan kakak Julie Estelle ini dengan Fitflop terjadi ketika ia membawakan sebuah acara di Brunei Darussalam. Ketika itu, ia bertemu dengan keluarga kerajaan tersebut dan mereka tengah mengenakan sandal itu. "Ketika saya bilang sandal mereka lucu, mereka memberi saya sepasang sandal. Sejak itu, sandal Fitflop menjadi kesukaan saya," cerita pemilik tiga pasang sandal Fitflop ini.

Soal sandal, Cathy ternyata selalu mengenakan alas kaki tersebut di dalam rumah. "Soalnya, saya bule kampung yang takut masuk angin. Jadi, di dalam rumah pun pakai sandal," tutur si cantik berdarah campuran Perancis, Amerika Serikat, dan Tionghoa ini. (KOMPAS/TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com