Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Candil Luncurkan Album Solo Tahun ini

Kompas.com - 18/07/2010, 15:04 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Setelah hengkang dari grup band Seurieus, Candil bakal tetap berkarya secara solo. Di tahun ini juga, Candil akan mengeluarkan album solo perdananya.

"Aku mau bikin album solo sendiri. Insya Allah, doain tahun ini. Sekarang lagi proses," kata Candil, Yogyakarta, Sabtu ( 17/7/2010 ) malam.

Dalam album barunya itu, Candil akan menyuguhkan 10 lagu. Namun, saat ini Candil masih enggan membocorkan lagu yang akan menjadi jagoan dalam album itu. "Nanti dulu kalau untuk lagunya. Kan sekarang masih proses," ujarnya. 

Walau demikian, ia memastikan kalau albumnya nanti masih akan tetap berjalan di jalur musik rock. Bahkan, tidak melepas kemungkinan kalau Candil juga akan menggandeng musisi rock tanah air lainnya, seperti Abdee Slank, Yuke Dewa, Yoyo Padi, ataupun Baron Soulmate untuk albumnya nanti."Bisa jadi nanti gue juga akan melibatkan mereka," tambahnya.

Terkait kondisi industri musik Indonesia saat ini yang lebih populer dengan musik bergenre pop Melayu, Candil mengaku tetap optimistis dengan album solo bergenre rock-nya nanti. "Ya sebenernya kan rock itu ada saja yang tetap suka. Yang penting bikin dulu terus lempar ke pasar, kita lihat nanti," tandasnya. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com