Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puput Melati Tolak Tawaran yang Haruskan Buka Jilbab

Kompas.com - 20/07/2010, 19:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menyanyikan lagu religi membuat mantan penyanyi cilik Puput Melati (27) ketagihan. Setelah menjajal menyanyi secara trio dalam  grup vokal Fatimah, Puput ingin terus berkarier sebagai penyanyi lagu religi.

Pada 14 Februari 2010 Puput membentuk Fatimah bersama istri Ustad Jefri Al Buchori, Pipik Dian Irawati, dan penyanyi Nia Paramitha. "Aku akan berusaha tetap dijalur ini. Insya Allah, karena aku berjilbab, kan bukan karena siapa-siapa, niatnya karena Tuhan," tutur Puput di sela shooting klip video dua lagu religi yang dibawakan oleh Fatimah, ¨Muhasabah Cinta" dan "Ramadhan", di Gallery Bellarossa, Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Selasa (20/7/2010).

Artis yang pernah membintangi sinetron Cinta Anak Kampus ini mengaku, sejak mengenakan jilbab kira-kira dua tahun lalu ia mendapat banyak tantangan dan cobaan. Ia pun tak memungkiri bahwa kariernya semakin seret sejak berjilbab.

Dara yang ketika kanak-kanak terkenal dengan lagu "Satu Ditambah Satu" ini bertutur, pernah suatu ketika ia menerima tawaran pekerjaan yang memaksanya untuk melepas jilbabnya. Namun, karena sudah berkomitmen untuk berjilbab, ia menolak tawaran itu.

"Pertama kali aku menggunakan jilbab itu pasti ada pro dan kontra dan banyak cobaan. Tapi, aku rasa itu adalah tantangan buat aku. Aku percaya ketika Tuhan menutup satu pintu, Dia akan membukakan pintu lain. Pokoknya, di situ aku enggak ada kekhawatiran," kisah Puput panjang lebar.

Oleh karena itu, Puput mengaku tidak ngoyo untuk mendapat pekerjaan. "Aku berjalan apa adanya saja. Aku merasa berterima kasih banget kepada Tuhan," tutupnya. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com