Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diserempet Mobil, Olivia Tak Kapok

Kompas.com - 25/07/2010, 10:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktris Olivia Zalianty sempat diserempet mobil saat mengikuti acara funbike yang digelar Harian Kompas "Gowes Bareng Segarkan Kota Jakarta", Minggu (25/7/2010). Beruntung serempetan itu tidak berbahaya dan tidak melukai adik kandung dari pesinetron Marcella Zalianty ini.

"Iya, tadi sempet kesenggol mobil. Tapi enggak sampai jatuh dan langsung stabil lagi," kata Olivia setibanya di garis finis, Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Olivia pun berhasil mengikuti secara penuh rute acara funbike sepanjang 15 kilometer ini. Meski sempat diserempet, gadis yang fasih berbahasa Mandarin ini mengaku tidak kapok. "Enggak dong. Bersepeda itu sudah jadi hobi saya sejak kecil. Jadi enggak akan kapok," katanya lagi.

Olivia mengakui, bersepeda di Jakarta memang belum bisa menjadi sarana transportasi yang aman. Belum adanya jalur khusus sepeda dan serta banyaknya kendaraan bermesin yang lalu-lalang membuat para pesepeda seperti Olivia belum sepenuhnya nyaman bersepeda di Jakarta.

"Karena itu, menurut saya penting sekali supaya ada jalur khusus sepeda. Supaya sepeda ini makin meluas, tidak hanya sebagai olahraga, tapi benar-benar bisa jadi alat transportasi sehari-hari," ujarnya.

Olivia pun mengapresiasi acara funbike yang digelar oleh harian Kompas ini. Menurutnya, merupakan suatu prestasi tersendiri bahwa acara funbike ini diikuti oleh sedikitnya 20.000 peserta. "Acara ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat untuk sehat dengan bersepeda cukup tinggi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com