Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jolie Sulit Tandingi Film DiCaprio

Kompas.com - 26/07/2010, 17:14 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com Film Salt yang dibintangi Angelina Jolie ternyata belum bisa menumbangkan kehebatan Inception yang dibintangi Leonardo DiCaprio. Demikian dilansir Yahoo Movies, Senin (26/7/2010).

Inception tetap bertahan di posisi nomor satu sebagai jawara box office pekan kedua dengan mencatat perolehan 43,5 juta dollar AS. Film thriller yang menampilkan DiCaprio sebagai pemimpin tim yang memasuki alam bawah sadar ini telah memasuki hari ke-10 dan berhasil mengumpulkan pendapatan mencapai 143,7 juta dollar AS.

Adapun film Salt arahan sutradara Phillip Noyce berada di posisi kedua dengan mengumpulkan pendapatan sebesar 36,5 juta dollar AS. Di film ini, Jolie berperan sebagai agen CIA yang melawan organisasi setelah ia dituduh sebagai agen Rusia.

Di posisi ketiga, film keluarga Steve Carrel berjudul Depiscable Me berhasil mengumpulkan pendapatan pada pekan kedua dengan nilai 24,1 juta dollar AS. Pendapatan total domestik untuk film ini mencapai 161,7 juta dollar AS.

Ini merupakan tren mengejutkan, tiga ide baru dan bukan merupakan hasil adaptasi dari buku komik, buku terlaris, ataupun adopsi video game, serta berhasil menduduki tangga puncak.

Biasanya, pada musim panas kita hanya melihat film sekuel atau remake. Namun, tren baru ini memperlihatkan, pemutaran pada musim panas menunjukkan bahwa penonton sudah mulai terbuka terhadap tren setiap musim," ujar Paul Dergarabedian, analis film terlaris dari Hollywood.com. (Tribunnews)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com