"Keong Racun" Dibeli Charly ST12

Kompas.com - 30/07/2010, 10:49 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — "Dasar kau keong racun. Baru kenal eh ngajak tidur. Ngomong enggak sopan santun. Kau anggap aku ayam kampung. Sorry sorry, jek... jangan remehkan aku. Sorry sorry, bang... bukan cewek murahan."

Syair lagu berjudul "Keong Racun" itu memang menggelitik dan terdengar lucu. Kini lagu dangdut remix tersebut menjadi populer setelah disajikan secara lipsync oleh dua cewek, Sinta dan Jojo, dan diunggah (di-upload) ke YouTube. Nama Sinta dan Jojo, serta lagu "Keong Racun", jadi pembicaraan banyak orang. Video di YouTube itu berdurasi 5 menit dan 14 detik.

Selain lagu dan lirik yang terdengar lucu, gaya Sinta dan Jojo juga menggelitik. Kepala dan tangannya terus bergoyang mengikuti irama dangdut remix "Keong Racun".

Ketenaran Sinta dan Jolo di YouTube kini diikuti Putry Penelope. Duo Putry Penelope terdiri dari Cinta Penelope dan Putry Lama. Sinta dan Jojo menyanyikan lagu "Keong Racun" versi dangdut remix, Putry Penelope membawakannya dengan pop Melayu.

Lantaran banyak yang melihat Sinta dan Jojo di YouTube hingga mengunduh lagu "Keong Racun", Putry Penelope dibentuk. "Kami baru banget berdirinya, baru delapan hari lalu," kata Cinta saat ditemui di acara "Satu Tahun Mantap" di Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (28/7/2010).

Tertantang

Cinta menuturkan, Putry Penelope dibuat oleh Charly, vokalis dan pentolan band ST12. Oleh Charly, lagu "Keong Racun" kemudian dibuat versi pop Melayu. Setelah diaransemen ulang, Charly meminta Putry Penelope untuk menyanyikannya.

"Kami juga sebenarnya baru dengar lagu 'Keong Racun' yang fenomenal itu. Begitu dibentuk, kami diberi tahu untuk take vokal lagu itu," ujar Cinta yang membantah duo Putry Penelope itu dibentuk untuk mendompleng ketenaran lagu "Keong Racun" ala Sinta dan Jojo. "Kami justru tertantang. Biasanya, pop dijadikan dangdut, tapi sekarang lagu dangdut remix dijadikan lagu pop," tambah Putry.

Selain banyak dilihat di YouTube, lagu "Keong Racun" juga sempat menjadi Trending Topic di jejaring sosial Twitter.

Begitu melihat "Keong Racun" yang fenomenal, Charly memburu lagu tesebut  hingga menemukan pencipta lagu, penyanyinya Lisa, juga Sinta dan Jojo. Selain membeli lagu "Keong Racun", Charly juga akan melibatkan Sinta dan Jojo di proyeknya yang lain. Lagu "Keong Racun" memang belum ada di pasaran dan dijual dalam bentuk kaset ataupun CD.  Tetapi, lagu itu sudah terdengar di mana-mana. (Warta Kota/kin)

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X