Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pekan "Inception" Sulit Ditendang

Kompas.com - 02/08/2010, 14:24 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Kebintangan aktor Leonardo DiCaprio memang tak usah diragukan lagi. Kemampuan aktingnya makin hari, makin teruji saja.

Inception, film yag dibintanginya di bawah arahan sutradara Christopher Nolan, masih menjadi film yang paling diminati di wilayah Amerika Utara.

Hingga pekan kemarin, film Inception masih bertengger di peringkat atas tangga film box office selama tiga pekan berturut-turut dengan perolehan pendapatan tambahan mencapai  27,5 juta dollar AS.  

Angka tersebut, menutup ambisi film-film pendatang baru seperti Dinner for Schmucks, Cats & Dogs: The Revenge of Kitty Galore dan Charlie St. Cloud, di posisi nomor wahid.   Paul Dergarabedian, analisis box-office untuk Hollywood.com, mengatakan, tema yang diusung Nolan, sutradara yang juga penulis skenario Inception, menjadi daya tari tersendiri. "Ini adalah sesuatu yang dibicarakan orang sekarang. Ketika sebuah film bisa menuangkannya dan klik, itu menjadi pembicaraan nasional bahkan internasional. Ini yang membuat Inception tahan goncangan meski muncul film-film pendatang baru," bebernya.

Film bergenre komedi, Dinner for Schmucks, hanya puas berada di posisi kedua dengan pendapatan mencapai 23,3 juta dollar AS, menggantikan posisi Salt, yang kini melorot di posisi ketiga (19,2 juta dollar AS)  

Despicable Me, film produksi Universal Pictures dengan teknologi 3D CGI berada di urutan keempat dengan perolehan pendapatan sebesar 15,5 juta dollar AS.  

Di posisi keempat ditutup film pendatang baru Cats & Dogs: The Revenge of Kitty Galore (12,5 juta dollar). (ACE/EH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com