Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandhy Sondoro: Minyak Zaitun Vs Minyak Jelantah

Kompas.com - 03/08/2010, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis beraliran soul R&B, Sandhy Sondoro, mengaku pencinta kuliner. Hampir segala masakan di Eropa dan di Tanah Air menggugah selera makannya.

"Kalau lagi di Jerman saya suka kangen sama masakan Indonesia seperti ketoprak yang didorong-dorong," kata Sandhy saat ditemui di Hotel Le Grandeur, Jakarta Pusat, Senin (2/8/2010).

Namun, lanjut Shandy, giliran sedang berada di Indonesia, pelantun "Malam Biru" tersebut justru merindukan masakan Jerman, negara yang ia diami selama 18 tahun. "Giliran di Indonesia saya suka kangen sama masakan di sana," ujar Sandhy.

Sandhy, yang menyadari dirinya punya selera makan yang besar, mengaku tetap selektif dengan memilih makanan yang disantapnya. "Saya suka salad Jerman, cuma pakai minyak zaitun saja. Emang rasanya kurang enak, tapi sehat," jelas Sandhy.

"Nah, makanan Indonesia itu enak-enak tapi kurang sehat, apalagi kalau yang di pinggir jalan itu kadang suka dimasak pakai minyak jelantah," sambungnya.

Jadi? "Ya ngeri juga begitu umur 50 tahun malah kena segala penyakit, kolesterol, jantunglah, apalah," ujar Sandy diiring tawanya yang khas. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com