Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Franky Sahilatua Dirawat di Singapura

Kompas.com - 04/08/2010, 20:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada Jumat, 30 Juli 2010, penyanyi balada Franky Sahilatua diterbangkan ke Singapura untuk menjalani perawatan akibat sakit ginjal dan tumor yang dideritanya. Demikian Garin Nugroho, sahabat Franky, mengabarkan kepada Kompas.com, Rabu (4/8/2010) malam.

Garin menambahkan, sebelum dibawa ke Singapura, Franky sempat dirawat di Rumah Sakit Internasional Bintaro selama dua minggu dan menjalani perawatan di rumah sekira sepuluh hari.

Sejauh ini pihak RS di Singapura sedang melakukan kajian mendalam tentang sakit yang diderita penyanyi yang melambung namanya di tahun 70-an itu lewat lagu "Musim Bunga" dan "Kepada Angin dan Burung-burung".

Namun, tambah Garin, tampaknya sakit yang diderita sahabatnya itu cukup serius. "Persoalan yang muncul sekarang adalah pada pembiayaan karena kalau dilihat temuan sementara pihak medis di sana penyakit Franky cukup parah. Namun, analisis tegasnya belum saya terima dari Mba Anti (istri Fanky) yang menjaga beliau di Singapura," ujar Garin.

Menurut Garin, selama road show pementasan Dongeng Pancasila, Franky memang beberapa kali mengeluh dengan ginjalnya yang bermasalah. "Kalau kumat ginjalnya, biasanya Franky istirahat sebentar. Selain ginjal, dia juga suka mengeluh sakit pada persendian tulang," lanjut Garin.

Yang disayangkan Garin, selama ini Franky jarang melakukan pengobatan secara mendalam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com