Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Dibajak, Taylor Swift Menangis

Kompas.com - 07/08/2010, 06:43 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com Taylor Swift (20) merilis single terbarunya, ”Mine”, lebih cepat dari jadwal setelah lagu itu bocor di internet. Swift dan perusahaan rekaman yang menaunginya, Big Machine Records, memutuskan untuk memajukan rilisnya 12 hari lebih cepat karena tak ingin lagu ”bajakan” yang direkam dalam kualitas buruk itu terus beredar di internet.

Lagu itu menduduki peringkat tertinggi sebagai lagu yang paling banyak diunggah pengguna internet. Hal itu membuat penyanyi peraih Grammy ini menangis karena merasa sakit hati.

”Aku baru tiba di Jepang dan mendapat 20 pesan di telepon selulerku tentang informasi itu. Aku lalu melihat iTunes dan tak bisa menahan air mataku,” kata Swift di halaman Twitter-nya.

Single terbaru Swift itu berkisah tentang sebuah pencarian terhadap seseorang yang berhasil mengembalikan kepercayaannya pada cinta. ”Selama ini, aku selalu melontarkan ide untuk terus ’lari’ bila tiba saatnya jatuh cinta, atau harus bertahan dalam sebuah hubungan,” kata Swift.

”Lagu ini mengajarkan bagaimana cara menemukan harapan, menemukan seseorang yang membuatmu percaya pada cinta, dan yakin hubungan itu bisa berjalan baik,” kata Swift. ”Mine” adalah single pertama dari album terbaru Swift, Speak Now. (Contacmusic.com/DOE)

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com