Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uthe Luncurkan Album Mini di Tahun Perak

Kompas.com - 07/08/2010, 22:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tepat 25 tahun berkarya di blantika musik Indonesia, Ruth Sahanaya meluncurkan album mininya. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, kali ini Uthe, demikian sapaan akrabnya, lebih mengusung aransemen musik band.

"Yang berbeda di album ini adalah jenis musik yang saya tawarkan. Di album ke-15 ini saya menyanyi dengan konsep seperti band dan ini baru tahun ini saya nyanyikan," kata Uthe dalam acara peluncuran album mininya, yang berjudul Thankful, di Hardrock Cafe Jakarta, Sabtu (7/8/2010).

Bernyanyi dengan format musik yang baru bukan perkara yang mudah bagi Uthe. Oleh karena itu, untuk urusan penataan vokal, istri Jeffry Waworuntu ini menggandeng Irvan Nat. "Ini tantangan buat saya, karena baru kali ini saya menyanyikan format band," ucapnya.

Dituturkannya, album Thankful merupakan wujud nyata rasa syukurnya terhadap Tuhan. Pasalnya, sepanjang seperempat abad berkarya, ia telah menjadi salah satu penyanyi yang populer di negeri ini. "Ini merupakan bentuk ucapan terima kasih saya untuk penggemar setia yang selama 25 tahun mengikuti perjalanan karier saya," ucapnya lagi. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com