Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Anak, Wulan Guritno Tak Puasa

Kompas.com - 09/08/2010, 22:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wulan Guritno terpaksa absen melaksanakan ibadah puasa tahun ini. Pasalnya, istri Adilla Dimitri itu tengah memasuki masa menyusui bagi anak keduanya, London Abigail Dimitri yang baru berumur satu bulan. "Kebetulan saya ASI ekslusif, jadi tahun ini nggak puasa," ujar Wulan, saat ditemui di sela-sela penyerahan sumbangan, di Yayasan Ustad Aling, di Jalan Subur, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2010) malam.

Dituturkannya, pada masa menyusui ini dirinya harus banyak makan untuk menopang kebutuhan ASI-nya. "Sebenarnya orang hamil dan menyusui puasa tidak apa-apa tapi kebetulan saya tipe yang harus makan banyak untuk ASI-nya banyak, jadi harus makan dua jam sekali untuk menyusui," katanya.

Disamping itu, ajaran agama Islam juga memperbolehkan untuk tidak berpuasa bagi ibu hamil dan menyusui. Namun ke depan, Wulan berjanji akan membayar puasa yang tidak dijalankannya tahun ini.

"Jadi bisa dibayar dengan cara lain kalau berhalangan dibolehkan dibayarkan dengan cara lain, dan mungkin itu yang akan saya lakukan untuk tahun ini," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com